Kesuksesan CEO dan Pebisnis Wanita di Indonesia

By in Blog

Pebisnis wanita di Indonesia sudah banyak yang sukses dan mampu melebarkan sayap di dunia bisnis. Dunia bisnis saat ini sudah tidak lagi didominasi kaum Adam, Berbeda dengan 10-15 tahun yang lalu, dimana wanita hanya bisa jadi sekretaris pemanis bos-bos besar, sudah banyak wanita yang menempati jabatan lebih tinggi. Tak tanggung-tanggung, jabatan tinggi sekelas CEO sudah jadi barang biasa. Berikut ini adalah beberapa CEO dan pebisnis wanita di Indonesia yang sudah sukses melebarkan sayap di dunia bisnis.

Aulia Halimatussadiah

Mungkin Anda sering mendengar namanya disebut sebagai salah satu pebisnis wanita yang paling sukses di Indonesia. Memulai bisnis toko buku online Kutukutubuku, Aulia kemudian mendirikan Nulisbuku.com yang menjadi wadah bagi para penulis untuk melakukan publikasi tulisan-tulisan terbaik mereka secara mandiri. Bisnis Aulia sudah berdiri sejak tahun 2006, masa-masa sebelum banyak orang tahu bahwa internet adalah ladang sarana bisnis baru.

Catherine Hindra Sutjahyo

Berbelanja adalah hobi kebanyakan wanita, dan Zalora tampil elegan menawarkan beragam produk apparel terbaru. Siapa sangka, kesuksesan Zalora berada di tangan Catherine Hindra Sutjahyo. Meski harus rela melepaskan pekerjaannya di McKinsey & Company sebagai seorang konsultan sukses, Catherine berhasil membawa Zalora menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia. Zalora sendiri menerima pesanan hingga 600-700 transaksi setiap harinya.

Diajeng Lestari

Pengguna fashion hijab sepertinya sudah tak asing lagi dengan nama Diajeng Lestari. Wanita yang kerap dipanggil dengan nama Ajeng ini mendirikan HijUp pada tahun 2011 yang menjual pakaian dan aksesoris khusus untuk para hijabers. HijUp sendiri sempat mendapatkan pendanaan besar dari perusahaan investasi yang berbasis di Silicon Valley dengan jumlah dana mencapai 1 juta dolar Amerika.

Di Ideafest 2016 yang diadakan 23-24 September nanti, bersama dengan Dian Pelangi (Indonesian Fashion Muslim Designer), Jenahara (Modestwear Designer & Content Creator), dan Khairiyyah Sari (Founder & CEO of LanangIndonesia.com), Diajeng Lestari akan mengungkapkan tren hijab dunia serta bagaimana menjadi trendsetter hijab. Ini kesempatan Anda untuk menyelami dunia hijaber lebih dalam dan berbobot.

Cynthia Tenggara

Berrykitchen adalah salah satu jasa katering yang cukup terkenal di ibukota. Adalah Chyntia Tenggara, wanita dibalik kesuksesan Berrykitchen yang berhasil membawa perusahaan ini menjadi salah satu jasa katering online terbesar di Indonesia. Berkat tangan dingin Chyntia Tenggara, Berrykitchen sukses menggandeng para investor besar untuk mendanai proyek mereka.

Grace Tahir

Bermasalah dengan kesehatan? Ada PilihDokter yang dapat menjadi wadah untuk berdiskusi tentang masalah kesehatan antara pasien dengan dokter secara online. Adalah Grace Tahir, Direktur Rumah Sakit Mayapada, yang mendirikan PilihDokter pada tahun 2014 lalu. Dengan platform ini, pengguna akan lebih nyaman untuk mengungkapkan keluhannya ke dokter tanpa perlu berangkat ke rumah sakit.

Desy Bachir

Siapa bilang ibu-ibu tidak pandai jadi pebisnis handal? Ada Desy Bachir yang merupakan Co-Founder & Chief Marketing Officer di Avenu Indonesia. Ibu dua anak yang didaulat sebagai mompreneur oleh banyak media ini dapat dibilang cukup handal di bidangnya.

Ingin tahu rahasia Desy Bachir menjadi mompreneur yang sukses? Ikuti diskusi hangatnya di Ideafest 2016 dengan tajuk Who Run the World? Moms! bersama blogger Astrid Satwika dan fashion blogger, Jennifer Bachdim.

 

Itulah beberapa wanita yang sukses jadi CEO dan pebisnis besar di Indonesia. Memang sudah tak diragukan lagi bahwa wanita sekarang jauh lebih mandiri dan kreatif. Ayo wanita-wanita Indonesia, jangan patah semangat hanya karena Anda hanya ibu rumah tangga biasa. Tunjukkan bahwa Anda kreatif dan mampu bersaing dengan kaum Adam.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

wordpress theme by jazzsurf.com